Nix by Senix

Nix by Senix
just click the image above to go to my clothing line ^^

Wednesday, December 12, 2012

THINK or ACT?

Think,
Saat anda pikir suatu hal itu mudah,
Saat anda pikir suatu hal itu simple,
Saat anda pikir suatu hal tak serumit yg orang katakan...

Act,
Saat anda merasakan bahwa melakukannya tidak lebih mudah dari memikirkannya,
Saat anda merasakan bahwa melakukannya tidak lebih simple dari memikirkannya,
Saat anda baru merasakan bahwa melakukannya lebih rumit daripada hanya memikirkannya...

Saat anda melihat seseorang tertabrak, dan darah bercucuran dari kepalanya. Anda hanya bisa membayangkan rasa sakitnya, anda tidak benar2 merasakan sakitnya. Sakitnya kulit yang robek, sakitnya tulang yang patah, sakitnya bertambah saat orang mengangkatnya dan menggerakkan lukanya, sakitnya yang ditimbulkan saat guncangan dalam perjalanan ke rumah sakit...

Saat anda melihat seseorang menikmati makanan lezat. Anda hanya bisa membayangkan rasanya, tapi tidak benar2 merasakannya di lidah anda. Anda pun tidak akan kenyang dengan hanya melihat orang lain makan, bukan?

Think,
Saya.
pernah berpikir.
"saya ingin menikah muda, targetnya 20th!"
"menikah muda itu menyenangkan, selain ibadah, kita menghindari zina, dan kehidupan pun menjadi lebih bahagia, bisa mandiri, menjadi lebih dewasa, bla bla bla..."
"kalau pergi ada yang menemani, kalau ada masalah bisa dipecahkan bersama, kalau ini itu bla bla bla..."
pokoknya semua yang indah ada di menikah muda.
Itulah yang saya pikirkan dulu. sebelum usia saya menginjak kepala 2. saat usia saya masih belasan.

Act,
Memang benar! Saya melihat langsung bahwa orang-orang lebih bahagia setelah mereka menikah. orang-orang lebih dewasa setelah mereka menikah. Orang-orang semakin rajin beribadah setelah mereka menikah.
TAPI, mereka adalah orang-orang beruntung yang menikah dengan orang yang TEPAT.

Sementara di sisi lain, banyak orang yang menyesal dengan pernikahannya.Ya, mereka menikah dengan orang yang tidak tepat.
Tidak, orang tersebut tidak jahat.
Orang tersebut tidak "tidak beragama", malah menjunjung tinggi "nama" agama.
Orang tersebut "baik"

Namun ternyata hal yang mendasar adalah perbedaan pola pikir.
Orang bilang, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan.
Setiap orang bisa berubah, bisa menjadi lebih baik.
TIDAK, tidak semua orang.
Ada orang yang entah bagaimana cara berpikirnya, dia tidak mau berubah.
Ada orang yang masih memikirkan hidupnya sendiri saat sudah menikah.

Menikah dan berumah tangga itu adalah saat kehidupan bukan hanya untuk diri sendiri, namun terbagi dua antara istri dan suami.
Mereka itu saling melengkapi, keduanya harus membuang ego rpibadi, saling memahami, dan mencari SOLUSI dalam setiap permasalahan.
Mereka masing2 harus tahu denga jelas mana HAK dan KEWAJIBAN mereka.

Setiap orang itu harus berbesar hati. Membuka mata, telinga dan pikirannya. Selalu berusaha menjadi lebih baik.

Yang fatal adalah, Jika orang sudah merasa dirinya paling benar, menutup mata, telinga, hati.
Jangankan ingin berubah, mengakui kalau dirinya salah pun tidak mau.
Dan masih banyak orang seperti itu.

Saya tidak bilang saya yang paling benar, saya selalu berusaha untuk menjadi lebih baik, menerima masukan2 yg bermanfaat untuk mengembangkan diri saya menjadi lebih baik.

But, We really have nothing to do with that kind of "selfish" people! Really nothing to do! too hard (for me, i felt it my own!)

That's why...
MARRIAGE is the SCARIEST thing ever! (just MY opinion)

salah melangkah, salah seumur hidup.

Saya tidak berpikir akan menikah saat ini.
Entah sampai kapan.
Saya benar2 tidak berpikir untuk menikah.

Some people may disagree with it, But this is what I think right now.





No comments:

Post a Comment