Nix by Senix

Nix by Senix
just click the image above to go to my clothing line ^^

Wednesday, December 12, 2012

Mood Booster!

When I'm down,
mata langsung tertuju pada tumpukan warna-warni yang sukses membuat kamarku, bahkan rumahku berubah menjadi sebuah "kapal pecah".

It was like.. my own "heaven"!
tumpukan kain yang siap untuk dipotong dan disulap untuk merealisasikan desainku di atas kertas.

sometimes "my room, my office"...
saat waktunya tidur, bingung mau tidur dimana karena kain yang berserakan menutupi tempat tidur. almost all the time!

semuanya berawal dari IDE. (oh, Thanks GOD for give me a bunch of idea!)
Saya selalu ingin berbeda dengan yang lain.
I don't know why. bukannya ingin jadi pusat perhatian, bukannya ingin dipuji orang,
tapi memang berbeda itu memiliki kepuasan tersendiri. tidak "pasaran" dan I have My Own Style!

salah satu mimpi saya adalah menjadi seorang "Desainer".
Tapi langsung down begitu ingat kalau saya sangat tidak berbakat dalam "menggambar"
oohhh, it was the hardest thing! bagaimana orang bisa membuat gambar2 yang begitu cantik?
Sedangkan saya membuat gambar dengan tubuh proporsional itu adalah hal tersulit!
antara lebar bahu, pinggang, pinggul, tinggi leher, kaki... aaarrggghhh... too haaarrrd!

Akhirnya saya menyerah, dan mencoba membuat desain di CorelDraw, and SUCCESS!!
It's pretty easy when u draw on Coreldraw... klik ini klik itu, geser dikit, warnain, shading... love it!

Awalnya oke-oke saja dengan CorelDraw.. begitu ada ide desain baru, langsung nyalakan komputer, masuk ke CorelDraw. gambar, jadi, OKE! save! sooo simple! ini desain pertamaku yang dibuat sudah cukup lama, sekitar pertengahan tahun ini.

Tapi ternyata ide itu lebih banyak datang disaat tak terduga!
misalnya pas perjalanan ke Jakarta saat mau mengunjungi keponakanku. Duduk di bus selama 5 jam itu bisa terpikir beberapa ide! Dan tanpa CorelDraw, saya sukses melupakan desain yg saya dapat saat di bus! great! T.T
Atau saat saya harus beraktivitas di luar rumah, mengerjakan hal yang lain, tapi malah banyak ide yang datang. What should I do?? I just can do nothing!

Akhirnya pilihan terakhir adalah mencoba "sketching" di atas kertas.
PROPORSIONAL adalah kata ter-ajaib! (untuk pemula seperti saya)
gambar pertama, bahu terlalu lebar, gambar kedua, kaki terlalu pendek, gambar ketiga pinggul terlalu bawah,  gambar ke empat jarak pinggang ke leher terlalu jauh, gambar ke lima tangan besar sebelah, dan seeeterusnyaa...! then I just realized, Allah create humans in a super perfect way! subhanallah~

tapi ternyata benar kata pepatah, "jika kita banyak belajar, pada akhirnya kita akan berhasil!"
tapi saya belum bisa bilang saya berhasil membuat gambar yang bagus lho! setidaknya saya bisa membuat desain yang "agak" proporsional. Alhamdulillah. tapi masih harus banyak belajar!

gambar sketch saya nyusul aja yaa~ belum di capture soalnya.. ^^

inti dari post ini adalah :
Kalau banyak latihan, lama lama jadi bisa! tidak ada hal mustahil selama kita berusaha! ^^

No comments:

Post a Comment